5 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami

5 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami – Influensa atau yang lebih di kenal dengan flu yaitu infeksi virus yang berlangsung pada alat pernapasan seperti hidung, tenggorokan serta paru-paru. Jadi mempengaruhi kerja hidung, tenggorokan serta yang paling jarang terjadi, paru-paru anda.

5 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami

5 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami

Penyakit flu bisa dengan mudah mudah menular serta menyebar dari satu orang ke orang lain dengan melalui berbagi langkah seperti sharing minuman, share alat makan, kontak segera, juga batuk serta bersin. (Kuman flu tak perduli apakah mereka menyebar lewat sentuhan maupun udara, seandainya mereka bisa masuk ke pada badan anda). Influenza (Flu) yaitu jenis penyakit menular yang dikarenakan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza). baca juga obat tradisional tbc

Gejala yang umumnya muncul dari penyakit ini salah satunya yakni tubuh menggigil, demam, nyeri tenggorokkan, nyeri otot, sakit kepala merasa berat, batuk-batuk, kelemahan/letih, serta rasa tidak nyaman pada umumnya. Berikut ini adalah 5 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami:

1. Perbanyak Minum Air Putih
Mengapa harus minum air puith? jawabannya simple, karena air putih memang mempunyai segudang manfaat yang diantaranya juga dapat membantu mengobati penyakit flu atau pilek.

Usahakan minum air puith minimal 8 gelas / harinya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga agar tenggorokan anda bersih dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

2. Mengkonsumsi Minuman Hangat
Selain dengan memperbanyak minu air putih anda juga dapat mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat misalnya, air puith hangat, air teh hangat, kopi dsb.

Mengapa harus minuman hangat? Jawabannya karena pada saat flu, akan ada banyak cairan yang terbuang melalui ingus, ludah dan keringat. baca juga cara menurunkan berat badan

Maka dari itu, sangat disarankan agar anda banyak minum air, utjuannya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Mengapa harus air hangat?

Karena cairan hangat dapat membantu mengurangi hidung mampet, mencegah dehidrasi, dan melegakan tenggorokan yang terganggu. Selain itu, uap dari minuman panas juga dapat membantu mengencerkan lendir. So, jika anda flu segeralah minum yang hangat-hangat!

3. Beristirahat Total
Kondisi tubuh yang lelah akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah dan flu akan menyerang saat kondisi tubuh yang sistem kekebalannya melemah.

Maka dari, sangat disarankan untuk anda melakukan istirahat total dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, agar sistem kekebalan tubuh anda menjagi kembali seperti seharunya.

4. Konsumsi Buan dan Sayuran
Saat kondisi tubuh anda melemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda akan melemah. Maka dari itu asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh.

5. Gunakan Aroma Bawang
Bawang yang selama ini kita kenal sebagai salah satu dari banyak rempah-rempah, ternyata juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi flu.

Aroma Bawang-Bawangan (bawang daun, merah, puith) dapat berfungsi sebagai katalis dalam mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Caranya, peganglah bawang di bawah lubang hidung dan hiruplah aromanya selama sekitar 5 menit. Silahkan selamat mencoba!

Itulah informasi tentang 5 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami dan bagi anda yang ingin cepat sembuh dari flu atau pilek kami menyarankan segera mengkonsumsi obat jelly gamat qnc yang terbuat dari teripang emas atau gamat atau timun laut, untuk info dan cara pemesanan silahkan klik jelly gamat qnc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *