6 Cara Diet Ampuh Atasi Kegemukan Karena Pill KB

Siherbal.com – Beberapa fakta medis memang menguatkan pandangan beberapa pihak yang mengatakan bahwa pill KB bisa menyebabkan kegemukan. Meski di satusisi tak selamanya kasus kegemukan pada wanita sepenuhnya merupakan kesalahan dari konsumsi pill KB. Namun bila Anda berkeyakinan bahwa kegemukan karena pill KB, sebaiknya Anda mulai mencari solusi cara diet ampuh untuk mengatasi kegemukan karena pill KB.

pil kbBila kita lihat dari sisi struktur dan komposisi, di dalam pill KB memang terbukti mengandung sejumlah besar hormon estrogen. Hormon ini diduga kuat secara klinis memberi kontribusi besar dalam peningkatan berat badan. Terutama karena estrogen memberi beberapa efek hormonal pada tubuh. Salah satunya adalah sifat estrogen yang memicu peningkatan produksi beberapa hormon otak macam ghrelin dan leptin yang bekerja meningkatkan nafsu makan dan memicu seseorang menjadi doyan ngemil.

Estrogen juga memiliki sifat mengurangi jumlah urin. Kondisi ini menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak air dan kelebihan air yang secara normal seharusnya dibuang justru akan meresap dalam simpanan lemak tubuh. Pada nantinya lemak dalam tubuh akan mengandung lebih banyak air, sehingga menjadi lebih lembek dan tidak kencang.

Sifat bawaan estrogen ini membuat pengkonsumsi pill KB memang kerap mengeluhkan peningkatan beratbadan dan bentuk tubuh yang gemuk menggelambir. Dan untuk mengatasi kondisi ini, diperlukan cara diet ampuh yang khusus bekerja pada tubuh yang mengalami keluhan efek dari pill KB. Ada pun beberapa cara diet efektif tersebut antara lain.

  • Jalankan diet dengan asupan diuretik

Tingginya kadar air dalam tubuh bisa ditanggulangi dengan melakukan terapi diuretik. Terapi ini membantu ginjal memproduksi lebih banyak air seni dengan menyerap lebih banyak air dalam tubuh. Berdasar riset dari salah satu instansi nutrisi di Amerika, terbukti metode ini efektif mengatasi kegemukan karena pill KB. Tambahkan menu semangka, pear, atau asupan herbal kumis kucing untuk membantu terapi ini.

  • Pilih Pill dengan kandungan progesteron
    Untuk menekan efeksamping dari estrogen, tubuh membutuhkan lebih banyak hormone progesteron. Hormon ini sendiri lebih bayak diproduksi ketika seorang wanita tengah hamil dan menyusui.

Diluar kedua periode ini tubuh wanita takselalu rutin memproduksi progesteron. Untuk itu pilihlah pill KB dengan komposisi progesteron sehingga membantu menekan efeksamping dari estrogen, termasuk terhadap berat badan.

  • Kendalikan Menu Harian Anda

Ketika tubuh sudah dalam pengaruh estrogen dimana terjadi kenaikan beberapa hormon peningkat nafsu makan, kerap kali wanita tak bisa menghindari nafsu makan berlebihannya. Cara paling bijak dalam situasi ini adalah mengatur polamakan. Bisa dengan mengalihkan nafsumakan dengan menu yang lebih rendah lemak dan gula, sayura nsehat dan sebagainya.

  • Lakukan Olahraga Yang Memproduksi Keringat

Ketika tubuh kesulitan mengeluarkan kelebihan cairan dalam tubuh karena efek estrogen, maka salah satu cara klasik yang paling efektif adalah dengan rutin menjalankan olahraga yang efektif memproduksi keringat. Beberapa olahraga seperti jogging, senam aerobik atau bersepeda bisa menjadi pilihan efektif mengeluarkan lebih banyak keringat sehingga mengurangi jumlah cairan tubuh. Cara ini juga turut berperan dalam membakar lemak dalam lapisan tubuh.

  • Kurangi Makanan Dengan Kadar Sodium Tinggi

Dalam salahsat uriset lain yang sempat diulas oleh livestrong,com dikatakan bahwa sodium membantu menahan air dalam lemak sehingga menyebabkan lemak menjadi melebar dan lunak. Kurangi asupan sodium hingga dibawah 1500 mg perharinya akan menurunkan efek lemak lunak dan membantu lemak lebih mudah terbakar dalam pembentukan energi.

  • TingkatkanAsupanMakananBerkadarAsamTinggi

Lemak selalu berlawanan dengan asam, sebagaimana lemak merupakan salah satu senyawa bersifat basa. Untuk itu, tambahkan asupan asam dalam tubuh yang akan membantu tubuh melepas lebih banyak senyawa basa dalam tubuh demi bisa mengembalikan keseimbangan asam basa atau alkali tubuh. Dan di sini lemak bisa menjadi pilihan untuk melepas senyawa basa tersebut, dengan cara dibakar menjadi energi. Jangan lewatkan info bahaya diet karbo

Pill KB memang telah banyak berhadapan dengan beragam kontroversi termasuk terkait dengan masalah peningkatan berat badan. Dan ketika seorang wanita sudah mengalami keluhan obesitas karena pill KB, kebanyakan mengira kondisi tersebut taklagi bisa diatasi. Padahal dengan menjalankan 6 cara diet ampuh di atas, rupanya keluhan obesitas bisa diatasi setidaknya dikendalikan.

Bila anda tidak bisa menjalankan cara diet sehat seperti diatas, tidak usah takut karena sekarang ada cara ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami yaitu cukup mengkonsumsi slimming capsule.

Temukan kami di sosial media: Facebook / Twitter

Leave a Reply