Home Lifestyle Bahaya amandel bengkak dan cara mengatasinya

Bahaya amandel bengkak dan cara mengatasinya

159
0
SHARE

Siherbal.com – Bahaya amandel bengkak dan cara mengatasinya yang akan kami share kepada anda semoga bisa bermanfaat, untuk itu jangan langsung menutup website kami ini. Karena informasi akan bahaya amandel dan bagaimana cara mengobati mungkin yang selama ini anda cari.

bahaya amandel bengkakAmandel atau tonsil adalah himpunan jaringan limfoid yang terdapat pada kerongkongan di belakang ke-2 ujung lipatan belakang mulut. Amandel sendiri berperan mencegah supaya infeksi tak meluas ke semua tubuh lewat cara menahan kuman masuk badan. Oleh karenanya kelenjar amndel ini meradang. Peradangan pada Kelenjar amandel ini dimaksud dengan tonsilitis, penyakit ini adalah salah satu masalah THT (Telinga Hidung & Tenggorokan). Tonsilitis bisa berbentuk akut atau kritis. Bentuk akut yg tidak kronis umumnya berjalan seputar 4-6 hari, serta biasanya menyerang anak-anak pada umur 5-10 tahun. Sedang radang amandel/tonsil yang kronis berlangsung dengan cara berkali-kali serta berjalan lama.

Amandel ini disebabkan oleh bakteri dan juga virus. Penyakit ibi tidak hanya disebabkan oleh 1-2 bakteri atau virus saja, seperti penyakit-penyakit pada umumnya. Peradangan pada amandel bisa disebabkan oleh virus dan juga bakteri. Bahkan virus dan bakteri yang bisa menyebabkan amandel cukup banyak, sehingga wajar jika penyakit ini cukup sering menyerang seseorang. Virus dan bakteri penyebab amandel, sebagai berikut :

1. Virus – Amandel yang disebabkan virus pada umumnya disebabkan oleh virus pilek, seperti adenovirus, influenza, rhinovirus, RSV, dan coronavirus. Tidak hanya virus pilek, penyakit amanadl juga bisa disebabkan oleh virus Herpes simpleks virus, Epstein barr, aytomegalovirus, atau bahkan virus HIV.

2. Bakteri – Amandel juga bisa disebabkan bakteri. Bakteri yang umumnya bisa menyerang amandel adalah GABHS, Staphylcoccus aureus, Mycoplasma pneumoniae, pertusis, difetri, gonore, sifilis, dan clamydia pneumoniae.

Bahaya amandel yang bisa menganggu kesehatan anda

  1. Menurunnya pasokan oksigen
  2. Menurunnya daya konsentrasi
  3. Kekurangan gizi
  4. Nafsu makan berkurang
  5. Kekurangan gizi
  6. Kondisi Psikologis Terganggu
  7. Komplikasi saluran THT

Namun bahaya amandel bengkak bisa anda cegah dan obati secara alami dengan mengkonsumsi obat herbal Cordyceps plus capsule green world. Mengapa kami menyarankan anda untuk mengkonsumsinya? karena obat cordyceps sudah terbukti ampuh mengobati amandel dan legalitasnya bisa diakui oleh BPOM, info selengakapnya klik Cordyceps plus capsule

Bahaya amandel bengkak dan cara mengatasinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here