Bahaya kanker serviks bagi wanita

Siherbal.com – Bahaya kanker serviks bagi wanita akan kami bahas pada kesempatan kali ini untuk memudahkan anda wanita yang selama ini tidak banyak mengetahui akan bahaya dari penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim. Padahal penyakit ini termasuk kanker yang berbahaya bagi kesehatan wanita yang mengalaminya. Dan memang masyarakat Indonesia belum banyak mengetahui jenis kanker ini, kebanyakan mereka lebih kenal dengan kanker payudara, kanker darah, kanker otak.

Kanker serviks adalah kanker ganas yang terbentuk dalam jaringan serviks (organ yang menghubungkan uterus dengan vagina). Terdapat banyak jenis kanker serviks. Jenis yang paling umum di kenal yaitu squamous cell carcinoma (SCC), yang disebut 80 sampai 85 % dari semua type kanker serviks. Infeksi Human Papilloma Virus (HPV) adalah salah satu aspek terpenting tumbuhnya kanker jenis ini.

Jenis lain kanker serviks seperti adenocarcinoma, small cell carcinoma, adenosquamous, adenosarcoma, melanoma serta lymphoma, adalah jenis kanker serviks yang langka yg tidak berkenaan dengan HPV. Sebagian jenis kanker yang sudah dijelaskan, tidak bisa ditanggulangi seperti SCC. Kanker serviks merupakan satu satunya jenis kanker yang bisa diketahui penyebabnya.

Gejala kanker serviks yang bisa dikenali

  1. Pendarahan vagina
  2. Sakit punggung
  3. Sakit saat buang air kecil dan air seni keruh
  4. Konstipasi kronis dan perasaan kembung walaupun perut dalam keadaan kosong.
  5. Rasa nyeri saat berhubungan seks dan keputihan
  6. Salah satu kaki membengkak
  7. Kebocoran urin atau feses dari vagina

Siapa saja yang bisa terserang penyakit kanker serviks dan penyebab utama kanker serviks dari apa ?

bahaya kanker serviksTerinfeksi Human Papilloma Viruses (HPV) adalah karena paling umum atau aspek terpenting terjadinya kanker serviks. Virus-virus ini ditularkan lewat jalinan se*sual, baik oral ataupun anal.

Tiap-tiap wanita yang aktif dengan se*sual mempunyai kemungkinan terserang kanker serviks. Walau demikian wanita dengan pasangan lebih dari satu mempunyai kemungkinan yang semakin besar. Wanita yang melakukan hubungan badan tanpa ada pelindung sebelum usia 16 tahun mempunyai tingkat kemungkinan paling tinggi menderita kanker serviks.

Sebagian vaksinasi sudah di kembangkan serta dengan cara efisien membunuh HPV sebagai pemicu dari 70 sampai 85 % kanker serviks. Vaksin HPV ditujukan untuk anak wanita serta wanita dewasa dari umur 9 sampai 26 th. lantaran vaksin cuma bisa bekerja saat sebelum infeksi berlangsung. Walau demikian, vaksinasi masih tetap bisa dikerjakan pada wanita yang belum aktif dengan cara se*sual pada umur dewasa. Mahalnya harga vaksin ini jadi pemicu kecemasan. Walau demikian, lantaran vaksin in cuma ditujukan untuk sebagian jenis kanker memiliki resiko tinggi, wanita terus mesti lakukan Pap Smear, bahkan juga sesudah vaksinasi.

Namun anda sekarang tidak usah khawatir akan bahaya kanker serviks karena di Indonesia sendiri sudah ada obat herbal yang bisa membantu mengatasi kanker serviks secara alami untuk informasi lebih lengkap dan lebih jelas kami sudah membahasnya di postingan berikut ini cara menyembuhkan kanker serviks