Cara mengolah kumis kucing untuk batu ginjal

"Hot Promo"

Beli 3 Qnc Jelly Gamat Gratis 1 Gamat Jeruk

Berlaku kelipatan

Cara mengolah kumis kucing untuk batu ginjal yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, akan siherbal.com bahas pada kesempatan kali ini, berikut uraian selengkapnya.

Cara mengolah kumis kucing untuk batu ginjal

Kumis kucing adalah tanaman obat tradisional yang sudah digunakan sebagian besar orang Asia mulai sejak dahulumanfaat-kumis-kucing kala. Daun ini diakui mempunyai manfaat untuk menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan ginjal. Diluar negeri ramuan daun ini kerap juga dimaksud Indian Kidney Tea atau Java Tea. Baca juga cara menurunkan kolesterol

Tanaman kumis kucing mempunyai nama latin Orthosiphon aristatus. Tanaman ini dapat tumbuh di iklim tropis serta subtropis. Penyebarannya mencakup Asia Tenggara, Asia Timur sampai ke Australia (Queensland).

Kumis kucing mempunyai bunga yang khas. Berwarna ungu keputih-putihan, bunganya tersusun seperti pucuk cemara. Pada pangkalnya ada benang-benang halus mirip kumis kucing.

Daun kumis kucing memiliki kandungan zat-zat aktif yang bermanfaat sebagai obat. Salah satunya yaitu rosmarinic acid, lipophilic flavonoids, sinensetin, orthosiphol serta orthosiphon. Beberapa zat itu mempunyai peran sebagai anti radang serta anti-oksidan. Baca juga gejala tipes

Dalam penyembuhan tradisional, daun ini kerap digunakan untuk peluruh batu ginjal. Langkah kerjanya sebagai diuretik, membersihkan atau bersihkan saluran kencing. Diluar itu, zat aktif yang ada didalamnya dapat juga mengobati peradangan yang ada pada ginjal, kandung kemih serta saluran kencing.

Nyaris semuanya sisi tanaman kumis kucing dapat digunakan, dari mulai daun, bunga, sampai batang. Daun adalah sisi yang paling banyak dipakai sebagai ramuan teh. Dapat dikonsumsi dalam kondisi fresh ataupun kering. Terkecuali berbentuk ramuan teh, saat ini diketemukan juga berbentuk tablet serta kapsul. Baca juga deep sea fish oil

Berikut ini adalah bagaimana cara mengolah kumis kucing untuk batu ginjal dan penyakit lainnya

  1. Untuk mengobati penyakit pada saluran air kencing dan batu ginjal ialah dengan memetik tangkai dan daun kumis kucing sebanyak 30 gram, kemudian ditambahkan daun meniran dan commelia communis masing-masing sebanyak 30 gram. Ketiga daun tersebut direbus sampai mendidih. Sesudah matang diamkan sampai dingin, lalu minum. Baca juga cara mengobati gagal ginjal
  2. Untuk mengobati masalah pengeluaran air kemih (deuretik) serta kencing nan tersendat disertai dengan rasa sakit, pengobatannya ialah dengan daun kumis kucing kering. Daun nan kering tersebut diseduh seperti membuat teh, dan tambahkan gula aren.
  3. Untuk mengobati darah tinggi, siapkan daun kumis kucing nan basah dan kering sebanyak 50 gram. Bersihkan, kemudian rebus dengan air. Sesudah mendidih, saring hingga satu gelas. Minum satu gelas sehari.
  4. Untuk mengobati demam, siapkan akar kumis kucing sebanyak 100 gram, kemudian rebus dalam air dan diamkan sampai mendidih. Sesudah mendidih diamkan sejenak sampai terasa hangat, saring hingga satu gelas. Cukup diminum satu gelas sehari.

Itulah info cara mengolah kumis kucing untuk batu ginjal, yang berkahsiat untuk pengobatan secara alami bagi organ ginjal manusia, oleh karena itu tidak usah lagi diragukan akan manfaat kumis kucing bagi kesehatan ginjal dan tubuh lainnya.

Jika anda sekarang ini mengalami masalah penyakit yang berhubungan dengan masalah pada ginjal, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat kidney care capsuel dari green world. Obat ini ada 2 jenis satu untuk wanita dan yang satu lagi khusus pria.