Manfaat dan khasiat jeruk lemon untuk pengobatan asam lambung

Manfaat dan khasiat jeruk lemon untuk pengobatan asam lambung masih belum banyak orang yang mengetahuinya atas dasar itu kami Siherbal.com akan mengupas tuntas untuk anda semua mengenai manfaat dari jeruk lemon untuk kesehatan khususnya untuk mengatasi asam lambung ( maag ).

Manfaat dan khasiat jeruk lemon untuk pengobatan asam lambung

Sebenarnya apa itu buah jeruk leman ? Lemon sama seperti buah jeruk yang lain sering dijadikan bahan penyedap makanan, dan sudah terkenal sejak dulu bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Menurut wikipedia Pohon berukuran sedang ini (dapat mencapai 6 m) tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin. Sitrun dibudidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di sekitar Laut Tengah. Tumbuhan ini cocok untuk daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat. Suhu ideal untuk sitrun agar dapat tumbuh dengan baik adalah antara 15-30 °C (60-85 °F).
Manfaat dan khasiat jeruk lemon untuk pengobatan asam lambung
Jeruk lemon berbeda dengan jeruk nipis walau hampir sama dalam ukurannya dan orang juga sering salah dalam menyebut keduanya. Perbedaan paling jelas antara lemon dengan jeruk nipis adalah dari segi warna. Lemon biasanya memiliki warna kuning, sementara jeruk nipis hijau. Keduanya adalah keluarga Rutaceae, tetapi genus dan spesies-nya berbeda. Lemon masuk ke dalam genus dan spesies jeruk limon, sementara jeruk nipis masuk sebagai spesies jeruk aurantifolia.
Buah jeruk nipis memiliki khasiat sebagai zat pendingin, sedangkan lemon lebih aromatik, anti inflamasi, dan diuretik.
“Dalam banyak kasus maag, penyebabnya adalah asam lambung yang tidak seimbang. Jadi ketika jeruk lemon yang kuning itu masuk, dia tidak menjadi asam di dalamnya, malah berubah menjadi alkali. Dia membantu menyeimbangkan kelebihan asam atau ketidakseimbangan di lambung, sehingga sangat baik bagi penderita maag.
Untuk membuat ramuan anti maag ini, satu butir lemon diperas, lalu jus perasannya dicampur dengan sedikit air putih dan langsung diminum sebelum makan. Jadi sebaiknya setelah meminum jeruk lemon sebagai obat, sebaiknya penderita maag mengkonsumsi makanan tak lama sesudahnya.
Lama pengobatannya juga tergantung pada keparahan penyakit dan bisa sampai seminggu. Tapi karena ramuan ini terhitung ringan, banyak orang bisa meminumnya setiap saat tanpa harus dibatasi waktu. Tjok Gde menjelaskan idealnya diminum satu kali setiap hari pada pagi hari.
Kita juga harus lihat pemicu maag terlebih dahulu, karena ada banyak diagnosa maag yang kurang akurat. Maag sering disebabkan adanya masalah di empedu dan liver, bukan di lambung,” terang Tjok Gde.
Untuk mengatasi keluhan maag jenis ini, ramuan kunyit dan sirih dapat membantu mengatasi. Kunyit dikenal berfungsi spesifik untuk membunuh beberapa jenis bakteri yang bisa membuat luka pada lambung, juga memiliki fungsi hepatoprotektif atau melindungi liver.
Namun jika anda tidak mau repot dalam mengolah jeruk lemon menjadi obat maag / anda tidak menemukan lemon di sekitar tempat tinggal anda, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi obat maag green world gastric health tablet yang sudah dipercaya dan menjadi bestseller dunia sebagai obat asam lambung info selengkapnya klik khasiat gastric health
Tags: ,khasiat lemon untuk maag ,jeruk lemon untuk asam lambung ,khasiat jeruk lemon untuk asam lambung ,lemon untuk asam lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *