Siherbal.com – Apa penyebab mata panda ( lingkaran hitam pada mata ) ? Jika anda juga belum mengetahui info yang pasti dan benar kami menyarankan untuk simak terus info yang akan kami bagikan kepada anda berikut ini.

Penyebab mata panda dan cara mengatasinya

penyebab-mata-panda

Mata panda adalah type penyakit yang ditandai karenanya ada noda hitam yang melingkar di sekitar mata, pastinya lingkaran hitam ini bisa memengaruhi tampilan anda terutama bagi anda kaum hawa. Sebelumnya kita tahu bagaimana caranya mengatasinya, semakin lebih baik bila kita mengatahui apa penyebabnya mata panda ini sehingga bisa muncul pada diri anda. Baca juga care mengobati katarak

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan anda mengalami mata panda

  1. Akibat dari kurang tidur
  2. Kebiasaan buruk merokok
  3. Akibat kekurangan cairan tubuh (dehidrasi)
  4. Sering minum minuman beralkohol
  5. Akibat dari mengidap suatu penyakit
  6. Tanda penuaan
  7. Program diet yang tidak seimbang
  8. Pengaruh dari mengkonsumsi obat-obatan tertentu
  9. dll

Lalu bagaimana cara mengatasi mata panda secara alami ? berikut ini adalah langkah yang bisa anda tempuh untuk mengatasi mata pada.

  • Memakai es batu

Langkah tersebut adalah langkah yang begitu ampuh serta cepat, lantaran es batu bisa memberi kelembapan pada kantung mata.

Langkahnya yakni :
Pertama-tama sediakan es batu seperlunya, lantas leburkan dengan memakai palu supaya ukurannya jadi kecil-kecil. Kemudian, bungkus es batu dengan memakai kain lap yang bersih serta lembut. Lalu celupkan es batu yang dibungkus kain tadi ke air, lantas kompreskan pada mata yang ada lingkaran hitam itu. Kompreskan sepanjang 5 menit supaya mata anda kembali fres, kerjakan langkah tersebut dengan cara teratur serta teratur tiap-tiap malam hingga lingkaran itu menghilang.

  • Memakai masker kentang

Kentang adalah type umbian yang mempunyai kandungan nutrisi yang begitu baik untuk kesehatan kulit, hingga begitu efisien untuk menangani atau menyingkirkan lingkaran hitam pada kelopak mata anda (mata panda)

Langkahnya yakni :
Sediakan 1 buah kentang, lantas kupas serta potong-potong jadi kecil-kecil. Kemudian, haluskan dengan memakai jus. Kemudian, bersihkan muka anda dengan air dingin, lantas maskerkan pada lingkaran hitam itu atau keseluruh kulit muka. Kerjakan langkah tersebut dengan cara teratur tiap-tiap malam hingga menghilang.

Cara mencegah mata panda secara alami

  1. Jauhi rutinitas bergadang sampai larut malam
  2. Konsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi seperti buah-buahan serta sayuran
  3. Memperbanyak minum air putih minimum sejumlah 8 gelas tiap-tiap harinya
  4. Jauhi konsumsi makanan siap saji serta makanan yang mempunyai kandungan pengawet makanan
  5. Hentikan rutinitas jelek minum minumal mengandung alkohol serta merokok
  6. Jauhi lakukan program diet hingga anda betul-betul pulih

Itulah info siherbal.com tentang penyebab mata panda dan bagaimana cara mengatasi mata panda secara alami tanpa efek samping dan ketergantungan. Baca juga obat jantung berdebar

Jika anda pada sekarang ini sedang mengalami masalah kesehatan mata seperti mata minus, rabun, katarak, glaukoma, mata merah dll kami menyarankan segera melakukan pengobatan dengan obat khusus mata seperti eye care. Obat ini sangat bagus untuk mengobati berbagai macam penyakit mata baik ringan atau sudah kronis, info lebih lengkap silahkan lihat di eye care softgel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here