Home Lifestyle Waspada bahaya hepatitis b

Waspada bahaya hepatitis b

54
0
SHARE
Waspada bahaya hepatitis b -, Hepatitis B adalah salah satu penyakit menular yang termasuk beresiko didunia. Penyakit ini dikarenakan oleh Virus Hepatitis B (VHB) yang menyerang hati serta mengakibatkan peradangan hati akut atau menahun. Pada sekarang ini diprediksikan bahwa didunia ada kurang lebih 300 juta orang pengidap Hepatitis B Surface Antigen (HBsAg – carrier), serta dari jumlah ini seputar 220 juta orang serta ini bermakna bahwa nyaris 78% berdiam di Asia. Data prevalensi HBsAg di Indonesia sangatlah beragam, hal semacam ini bisa dipahami mengingat Indonesia mempunyai daerah yang sangatlah luas. 
Waspada bahaya hepatitis b
Dengan prevalensi HBsAg 3 – 20% Indonesia dikelompokkan kedalam grup daerah endemis tengah s/d tinggi, serta termasuk juga negara yang sangatlah dihimbau oleh WHO untuk selekasnya melakukan usaha pencegahan pada hepatitis B. Seperti hepatitis C, ke-2 penyakit ini bisa jadi kritis serta pada akhirnya jadi kanker hati. Sistem penularan Hepatitis B yakni lewat pertukaran cairan badan atau kontak dengan darah dari orang yang terinfeksi Hepatitis B. 
Direktur Unit Donor Darah PMI Makassar, dr Mardiani menuturkan, hepatitis B tidak cuma bakal membahayakan penderitanya, tetapi juga pada keluarga serta orang-orang. Menurut Mardiani, memerlukan skring untuk orang-orang serta darah yang bakal didonorkan. ” Salah satu langkah seorang terserang hepatitis yaitu lewat darah, hingga darah yang bakal didonorkan mesti diseleksi dulu saat sebelum ditransfusikan, ” kata Mardiani. Dalam perjalanan infeksi virus hepatitis B, hati serta darah adalah tempat yang memiliki kandungan konsentrasi virus hepatitis B yang paling tinggi.

Cara mengobati hepatitis b secara alami

Bahaya dari hepatitis b tidak begitu besar jika anda langsung melakukan pengobatan sejak dini, karena hepatitis b bisa disembuhkan secara alami atau menggunakan obat dokter. Kami mempunyai salah satu obat herbal yang bisa membantu mengatasi semua jenis hepatitis infonya klik cara mengobati hepatitis b

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here