Manfaat daun sirsak untuk asam urat, diabetes

Manfaat daun sirsak untuk asam urat, diabetes – Didalam kandungan daun sirsak ada sangat banyak kandungan-kandungan senyawa yang sangatlah berguna untuk kesehatan, satu diantaranya untuk ialah untuk menyembuhkan penyakit asam urat yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan orang-orang. Kandungan-kandungan senyawa yang di punyai daun sirsak yakni seperti tannin, filosterol, caoksalat serta alkaloid murisine.

daun-sirsakDiluar itu juga ada kalsium serta potassium yang cukup tinggi yakni 278mg/100g, sedang kandungan sodium serta natrium pada daun sirsak amat sedikit cuma 14mg/100g hingga sangatlah baik untuk menangani asam urat. Kandungan daun sirsak juga mempunyai dampak diuretic (peluruh kencing) zat ini bermanfaat untuk meredakan asam urat serta menolong keluarkan sekresi asam urat lewat urin.

Cara mengolah daun sirsak menjadi obat asam urat

Langkah pertama anda siapkan 9 helai daun sirsak yang masih segar, setelah itu godok dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Kemudian minum air godokan daun sirsak ini dalam keadaan hangat sampai habis, minum secara teratur 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore hari sebelum makan.

Tidak hanya bermanfaat bagi pengobatan asam urat daun sirsak juga bagus untuk membantu mengobati penderita gula darah atau diabetes, Cara kerja daun sirsak adalah dengan memperbaiki sistem produksi hormon insulin pada pankreas sehingga kadar gula dalam darah yang berlebih bisa diserap oleh tubuh menjadi tenaga.

Kandungan yang ada pada daun sirsak tidak hanya bagus untuk asam urat dan diabetes namun yang tidak kalah bagus adalah mempunyai efek anti kanker, kami sendiri sudah membahasnya silahkan lihat di daun sirsak untuk kanker.

Apabila anda tidak mempunyai waktu untuk mengolah daun sirsak menjadi obat asam urat, kami sudah mempunyai obat herbal yang terbuat dari daun sirsak dan kulit manggis simak informasi lebih lengkapnya di khasiat ace maxs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *