Pola Menu Diet Bagi Golongan Darah O

Siherbal.com – Ada begitu banyak pola diet yang dikenalkan di masyarakat. Dan kebanyakan pola menu diet itu menjanjikan hasil diet yang dapat dicapai dengan cepat dengan penurunan berat badan yang signifikan dalam tempo yang singkat.

Namun demikian masih banyak pakar nutrisi dunia yang meyakini cara diet terbaik bukan terpaku pada diet yang berpacu dengan waktu. Tetapi diet yang sesuai dengan kebutuhan dari setiap personal. Dan sejalan dengan pemikiran seorang pakar nutrisi asal Amerika Serikat, Dr. Peter J. D’adamo melakukan riset untuk kemudian menyimpulkan adanya pola menu diet khusus yang bisa diterapkan secara personal berdasar pada golongan darah. Info diet sehat dengan obat herbal slimming capsule

menu diet mayoDari riset yang dikembangkan pada ratusan sampel tersebut ditemukana danya beberapa karakter dan kondisi tubuh bawaan yang melekat pada seseorang terkait dengan golongan darah yang dimiliki. Dan berdasar padatemuan ini, Dr. Peter J. D’adamo membuat beberapa panduan pola menu diet untuk tiap-tiap golongan darah.

Temuan ini memang belum sepenuhnya diterima oleh pakar nutrisi lain di dunia. Beberapa pakar masih memandang temuan dari Dr. Peter J. D’adamo taksepenuhnya bisa mewakili kondisi dari tiap personal pemilik golongan darah.

Namun berdasar panduan yang disusun oleh Dr. Peter J. D’adamo, banyak pula pelaku diet yang sukses mencapai berat badan ideal dan menghasilkan kondisi tubuh yang lebih sehat dan bugar. Dan untukAnda yang ingin menjajal diet sesuai dengan pola menu diet untuk golongan darah, pada kesempatan ini kami akan mencoba mengulas satu persatu pola menu diet untuk tiap golongan darah.

Kita awali dengan pola menu diet untuk golongan darah O. Sesuai dengan konsep diet ini, setiap pola diet disesuaikan dengan karakter dan kondisi fisik bawaan dari tiap golongan darah. Untuk itu, sebelum mengulas mengenai pola menu diet untuk golongan darah O, kita kenali dulu karakter dan kondisi fisik dari mereka dengan golongan darah O.

  1. Golongan darah O memiliki karakter mood yang sanga tmudah naik dan turun. Mereka kadang terkesan santai dalam menghadapi tekanan namun kerap kali mengalami penurunan kondisi kesehatan karena efek dari tekanan.
  2. Dalam bekerja mereka juga cenderung tidak stabil. Diwaktu tertentu mereka terlihat santai dan di waktu mendekati deadline mereka siap bekerja overtime bahkan melebihi jam kerja normal, sampai kehilangan waktu istirahat. Beberapa dari mereka memiliki masalah dengan manajemen waktu.
  3. Golongan darah O sangat rentan terhadap masalah pencernaan, mulai dari keluhan lambung, usus halus sampai masalah sembelit.
  4. Golongan darah O memiliki kecenderungan bermasalah dengan pankreas sehingga mudah mengalami diabetes. Beberapa wanita dari golongan darah O kerap mengeluhkan produksi hormone androgen yang tinggi.
  5. Muncul keluhan yang relatif tinggi terhadap masalah yang berkaitan dengan kesehatan kulit dari mereka bergolongan darah O.

Berlandaskan pada karakter dan kondisi fisik bawaan dari golongan darah O, pola menu diet yang sengaja disusun untuk mengatasi keluhan di atas bisa menjadi acuan bagi mereka pemilik golongan darah O dalam menjalankan diet.

  1. Salah satu titik lemah golongan darah O adalah diabetes, jadi diet rendah gula bisa menjadi solusi terbaik. Kurang gula dang anti dengan sukrosa dan fruktosa bisa menjadi pilihan. Ganti menu nasi putih dangan dengan nasi merah, kentang dan gandum utuh untuk menekan asupan glukosa dalam tubuh serta menahan lapar lebih lama.
  2. Kurangi asupan makanan asam karena lambung dari pemiliki golongan darah O cenderung tidak tahan dengan asam. Padukan asam dengan madu untuk mengurangi efeksamping. Beberapa makanan yang meningkatkan kadara sam dan gas dalam perut macam ubi, santan dan yoghurt juga sebaiknya dikonsumsi secara terkendali.
  3. Protein adalah asupan yang sesuai untuk pemilik golongan darah O. Karena mereka kurang rentan terhadap hipertensi dan memiliki hati yang lebih kuat. Tetapi jenis daging yang sulit dicerna macam daging bebek atau daging abalone sebaiknya dikurangi karena memberatkan pencernaan
  4. Makanan dengan kadar vitamin C, A dan E yang tinggi disertai kadar antioksidan tinggi sangat penting untuk golongan darah O. Mereka sangat rentan terhadap keluhan penyakit kulit dan beberapa asupan di atas sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit juga membantu mempercepat regenerasi sel kulit, karena golongand arah O sanga tmudah mengalami keloid.

Itulah tadi beberapa kaidah dari pola menu diet untuk golongan darah O. Diet yang teratur dan disiplin dengan berhaluan pada panduan di atas akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaga tubuh dari beberapa penyakit yang memiliki resiko tinggi pada golongan darah O.

Bagi anda yang ingin diet sehat sehingga bisa mendapatkan berat badan ideal baik pria atau wanita bisa mengkonsumsi obat herbal slimming, dengan mengkonsumsi obat alami ini anda bisa menurunkan berat badan tanpa perlu diet seperti diatas, sehingga green world slimming cocok bagi mereka yang tidak mempunyai waktu untuk diet karena berbagai macam alasan tentunya. Untuk info khasiat dan cara pemesanan silahkan klik cara menurunkan berat badan.

You May Also Like

About the Author: siherbal.com

Siherbal.com adalah agen resmi qnc jelly gamat terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *